Berita dan Informasi Terbaru

45 UNIT RTLH DIKONKEP AKAN DIBENAHI
admin Tgl berita : 03-12-2023

Upaya untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Konawe Kepulauan (Konkep) terus diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Untuk tahun 2023 ini, pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) akan dilakukan peningkatan kualitas pada 45 unit RTLH yang tersebar pada tujuh kecamatan di daerah tersebut. Kepala DPKP Konkep, H. Abdul Rachman, mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mewujudkan Pulau Wawonii yang bebas dari perumahan dan pemukiman tidak layak atau kumuh.

“Untuk menindaklanjuti program-program tahun sebelumnya, Alhamdulillah tahun ini kembali dianggarkan bantuan stimulan perumahan masyarakat sebanyak 45 unit. Bantuannya berupa uang Rp 20 juta, dengan rincian Rp 17 juta belanja bahan bangunan dan sisanya untuk biaya kerja tukang,” ujarnya, Minggu (12/2). Abdul Rachman melanjutkan, selain sebagai upaya peningkatan kualitas rumah masyarakat, bantuan stimulan swadaya tersebut juga untuk menunjang beberapa program prioritas Pemkab Konkep. Mulai dari program lomba desa, peningkatan peran wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) hingga pencegahan tengkes (stunting) dan penghapusan kemiskinan.

“Insya Allah dalam waktu dekat Kami akan turun ke lapangan untuk melakukan verifikasi rumah masyarakat yang layak untuk diberi bantuan tersebut, terutama diwilayah yang masuk program prioritas Pemkab tersebut, termasuk desa-desa lokus pencegahan stunting,” sambungnya. Sebagai salah satu program penghapusan kemiskinan masyarakat melalui dana alokasi umum (DAU) serta anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Konkep, H. Abdul Rahman berharap agar pengerjaan rumah warga tersebut dilaksanakan dengan memerhatikan konstruksi bangunan yang baik. “Harus tetap memperhatikan kualitas. Karena masyarakat yang sudah mendapatkan stimulan rehabilitasi rumah, tidak akan diberi bantuan yang sama selama 10 tahun ke depan,” pungkasnya. (kn)

Pencarian
Recent Post
45 UNIT RTLH DIKONKEP AKAN DIBENAHI

Upaya untuk mengurangi jumlah rumah tidak layak huni (RTLH) di Konawe Kepulauan (Konkep) terus diupayakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Untuk tahun 2023 ini, pihak Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) akan dilakukan peningkatan kualitas pada 45 unit RTLH yang ...
admin 03-12-2023

...
TEAM PENGEMBANG APLIKASI PEMETAAN DATABASE PERUMAHAN MELAKUKAN SURVEY RUMAH TANGGA DI KABUPATEN KONAWE KONAWE KEPULAUAN

Pengembang aplikasi pemetaan database perumahan wilayah kabupaten konawe kepulauan, melakukan survey data rumah tangga sebagai data sampling aplikasi pemetaan database perumahan.
Admin 28-11-2023

...